Rabu, 15 Desember 2010

5 kejadian aneh versi arum21

Edit Posted by with No comments
Lima kejadian aneh versi arum21, nantikan berita versi arum21 terbaru....

1. Kematian akibat menari
Dahulu kala dikota Starsbourg 1518, Prancis terdapat seorang perempuan dengan nama Frau Troffea, di gang yang sempit ia menarikan sebuah tarian yang aneh yang berlangsung sekitar 4 sampai 6 hari berturut-turut. Tak lama kemudian sekitar seminggu sekitar 34 orang mengikuti tarian ini, setelah satu bulan lamanya pengikutnya berjumlah 400 orang. Karena kejadian yang aneh ini para pejabat menyarankan untuk menari lebih sering agar para penari puas dan berhenti dari menari. Namun ternyata setelah musim panas selesai lusinan warga Alsatian meninggal dunia.Hal ini dikarenakan serangan jantung, stroke dan kelelahan akibat sering menari.Selama beberapa abad hingga tahun 1518 penyakit ini disebut wabah Epidemi atau wabah menari.Hal ini tak satupun ilmuwan yang mampu menjelaskan.
2. Wabah tawa Tanganyika
Pada tahun 1962 terjadi wabah aneh yang disebut wabah tawa tanganyika,kejadian ini disebut sebagai psikogenik.Kejadian ini di paparkan dalam paper central African Journal Of  Medecine. Wabah ini dimulai dengan adanya seorang remaja putri yang tertawa, awalnya hanya tertawa kecil namun kemudian tawanya tidak berhenti dan akhirnya tertawa hingga berjam-jam sampai berhari-hari. Dari tertawa ada yang sampai pingsan hingga ada pula yang menangis karena kelelahan oleh tawa yang histeris.Kejadian ini berakhir hingga 18 bulan lamanya dan menular hingga orang tua mahasiswa, tetangganya sampai tetangga desa.
3. Hujan Binatang
Hujan binatang mungkin sudah sering kita dengar diberbagai belahan dunia. Ada hujan katak, hujan ikan, hujan berudu dan masih lagi macam-macam hujan. Para Ilmuwan menyatakan Hujan ini dikarenakan ada angin puting beliung besar atau badai yang terdapat diperairan maupun samudra. Nah angin yang melampaui air ini kemudian menyedot berbagai material didalamnya. Sehingga ikan-ikan terbawa hingga ber-mil-mil jauhnya. Contohnya di Honduras sudah selama satu abad warga honduras merayakan Lluvia de Pices. Hujan ikan yang terjadi dipercaya disedot angin dan dibawa terbang sejauh 140 Mil.
4.Sungai Mahim Creek berubah jadi manis
Sungai Mahim Creek di India terkenal sebagai Sungai terpolusi di India. Karena setiap harinya ber ton limbah-limbah pabrik dan Industri di buang di sungai ini. Namun kejadian aneh terjadi pada tahun 2006, Sungai limbah pabrik ini berubah manis.Banyak warga masyarakat yang mencicipi air sungai, bahkan ada yang mengantongi menggunakan botol-botol,hingga Dewan Pengendali Polusi Maharastra ( The Maharashtra Pollution Control Board) Meminta warga agar tidak meminum air sungai tersebut. Dan benar dua jam kemudian air sungai kembali menjadi asin.
5.Sungai di bawah laut
Hal ini terjadi di Meksiko. Kejadian ini ditemukan oleh penyelam laut Cenote Angelita, Di dasar laut terdapat sungai yang mengalir. Secara Kontur warnanya terlihat berbeda, bahkan air sungai tersebut merupakan air tawar sementara air diatasnya air asin.Namun ada yang mengatakan warna kecoklatan yang terdapat pada sungai tersebut merupakan lapisan Gas Hidrogen Sulfida H2S gas yang biasa di hasilkan di tempat pembuangan kotoran.

0 komentar:

Posting Komentar